8 Keajaiban Dunia Fana

Pagi Ini Seperti Biasanya, Buat Postingan. Ikhwan Akhwat, Tak Ada yang Diragukan Lagi atas Kehendak dan Kekuasaan Allah SWT. Bukan? YAAA!!!
Kali Ini Saya Akan Memposting Hal Yang Berhubungan Dengan Dunia Ini, Yaitu KEAJAIBANNYA...
Dunia Ini Pun Mempunyai Keajaiban. Berikut adalah 8 Keajaiban Dunia Fatamorgana ini:

1. Stonehenge
Stonehenge Stonehenge merupakan suatu bangunan yang dibangun pada zaman Perunggu dan Neolitikum. Berada di Wiltshire-nggris, sekitar 13 kilometer barat laut Salisbury. Stonehenge mencakup tambak tanah yang mengelilingi batu besar yang berdiri tegak dan bulat, yang dikenal sebagai megalitikum . Terdapat pertikaian mengenai usia sebenarnya lingkaran batu itu, tetapi kebanyakan arkeolog memperkirakan bahwa sebagian besar bangunan Stonehenge dibuat antara 2500 SM sampai 2000 SM. Bundaran tambak tanah dan parit membentuk fase pembanguan monumen Stonehenge yang lebih awal yang berasal dari waktu sekitar 3100 SM. Situs ini ditambahkan ke dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1986

2. Colosseum
Colosseum adalah sebuah peninggalan bersejarah berupa arena gladiator. Rekonstruksi Koloseum dimulai dari perintah Raja Vespasian tahun 72 M dan terselesaikan oleh anaknya Titus pada tahun 80 M. Colosseum didirikan berdekatan dengan sebuah istana megah yang sebelumnya dibangun Nero yang bernama Domus Aurea yang dibangun sesudah kebakaran besar di Roma pada tahun 64M.Bangunan ini menjadi salah satu karya terbesar dari arsitektur Kerajaan Romawi yang pernah dibangun. Kolosseum dirancang untuk menampung 50.000 orang penonton.




3. Tembok Besar Cina
Tembok Raksasa Cina atau Tembok Besar juga dikenal di Cina dengan nama Tembok Sepanjang 10.000 Li,merupakan bangunan terpanjang yang pernah dibuat manusia, terletak di Republik Rakyat Cina.Tembok Raksasa Cina dianggap sebagai salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia. Berdasarkan bukti tertulis yang bisa diterima umum, pada dasarnya Tembok Raksasa Cina dikonstruksikan mayoritas pada periode Dinasti Qin , Dinasti Han dan Dinasti Ming .Namun, sebagian besar rupa tembok raksasa yang berdiri pada saat ini merupakan hasil dari periode Ming. Pada tahun 1987, bangunan ini dimasukkan dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO.



4. Menara Miring Pisa
Menara Pisa adalah sebuah campanile atau menara lonceng katedral di kota Pisa,Italia. Menara Pisa sebenarnya dibuat agar berdiri secara vertikal seperti menara lonceng pada umumnya, namun mulai miring tak lama setelah pembangunannya dimulai pada Agustus 1173. Menara ini terletak di belakang katedral dan merupakan bangunan ketiga Campo dei Miracoli(lapangan pelangi) kota Pisa. Ketinggian menara ini sekitar 55,86 m. Kelebaran dinding di bawahnya mencapai 4,09 m dan di puncak 2,48 m. Bobotnya diperkirakan mencapai 14.500 ton . Menara Pisa memiliki 294 anak tangga.Dan Menara ini telah di jadikan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.









5. Machu Pichu
Merupakan simbol Kerajaan Inka yang paling terkenal. Dibangun pada sekitar tahun 1450, tetapi ditinggalkan seratus tahun kemudian, ketika bangsa Spanyol berhasil menaklukan Kerajaan Inka. Situs ini sempat terlupakan oleh dunia internasional, tetapi tidak oleh masyarakat lokal. Situs ini kembali ditemukan oleh arkeolog dari universitas Yale Hiram Bingham III yang menemukannya kembali pada tahun1911. Sejak itu, Machu Picchu menjadi objek wisata yang menarik bagi para turis lokal maupun asing.

Machu Picchu dibangun dengan gaya Inka kuno dengan batu tembok berpelitur. Bangunan utamanya adalah Intihuatana, Kuil Matahari, dan Ruangan Tiga Jendela. Tempat-tempat ini disebut sebagai Distrik Sakral dari Machu Picchu.

Situs tersebut telah ditunjuk sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1983, Machu Picchu juga merupakan salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia baru, juga mendapatkan perhatian akibat kerusakan yang ditimbulkan oleh pariwisata (jumlah pengunjung mencapai 400,000 pada tahun 2003). Pada bulan September tahun 2007, Peru melakukan usaha-usaha legal dengan hasil tercapainya sebuah persetujuan dengan Universitas Yale untuk mengambil kembali artifak-artifak yang pernah dibawa oleh Bingham dari situs tersebut pada awal abad 20.

6. Taj Mahal
Taj Majal adalah sebuah monumen yang terletak di Agra , India. Dengan bumbung, kubah dan menara yang buat dari marmer putih, serta seni mozak yang indah, Taj Mahal merupakan salah satu dari Tujuh keajaiban di dunia. Sebanyak 43 jenis batu permata , termasuknya yaitu berlian , jed, kristal ,topaz dan nilam telah digunakan untuk memper indah Taj Mahal. Dibangun atas keinginan Kaisar Mughal Shāh Jahān , anak Jahangir, sebagai sebuah musoleum untuk istri Persianya , Arjumand Banu Begum. Pembangunannya menghabiskan waktu 22 tahun (1630-1653). Merupakan sebuah adi karya sehingga Pada tahun 1983 Taj Mahal diterima sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO

7. Petra
Petra (dari πέτρα petra, "batu" dalam bahasa Yunani; bahasa Arab: البتراء, al-Bitrā) adalah sebuah situs arkeologikal di Ma'an, Yordania. Tempat ini terkenal dengan bangunan arsitektur yang dipahat pada bebatuan serta sistem pengairannya.
Diperkirakan dibangun pada awal tahun 312 sebelum masehi, sebagai ibu kota dari Nabath, yang sekarang menjadi simbol dari Yordania, dan juga menjadi tempat kunjungan favorit para turis. Tempat ini terletak pada yang terletak di dataran rendah di antara gunung-gunung Gunung Hor yang membentuk sayap timur Wadi Araba, lembah besar yang berawal dari Laut Mati sampai Teluk Aqaba.
Situs ini tidak pernah diketemukan oleh dunia barat hingga 1812, ketika pengelana dari Swiss, Johann Ludwig Burckhardt menemukannya untuk pertama kalinya. Situs ini digambarkan seperti "sebuah kota mawar merah yang antik" dalam salah satu puisi yang menang dalam lomba Newdigate Prize, karya dari John William Burgon. Sedangkan UNESCO menyatakannya sebagai "salah satu peninggalan kultural yang paling penting dalam peradaban manusia" dan masuk sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO sejak 6 Desember 1985. Petra dipilih oleh majalah "Smithsonian" sebagai salah satu dari "28 tempat yang harus dikunjungi sebelum meninggal dunia".

8. Chichén Itzá
Chichén Itzá (pengucapan: /tʃiːˈtʃɛn iːˈtsɑː/);[1]adalah suatu Situs Peradaban Maya di Meksiko pada abad 800 SM. Piramida Kukulcan di kompleks situs bersejarah ini dipercaya sebagai pusat kegiatan politik dan ekonomi peradaban bangsa Maya yang terletak di Semenanjung Yucatan (kini wilayah Meksiko). Itza merupkan titik sentral kompleks bangunan lainnya seperti Piramida Kukulcan, Candi Chac Mool, dan bangunan Seribu Tiang.




  • Yang Akan Kita Tanyakan Disini Adalah : Apakah Seorang Manusia yang Membuatnya??
AMAZEOF.BLOGSPOT.COM
Title : 8 Keajaiban Dunia Fana
Description : P agi Ini Seperti Biasanya, Buat Postingan. Ikhwan Akhwat, Tak Ada yang Diragukan Lagi atas Kehendak dan Kekuasaan Allah SWT. Bukan? YAAA!!...

0 Response to "8 Keajaiban Dunia Fana"

Post a Comment

Cara Berkomentar Dengan Baik :

1. Tidak Menggunakan Kata-kata Sara DLL
2. Tidak Menghina Atau Melecehkan Moderator Atau Orang Lain
3. Tertib , Dan Menghargai pendapat orang lain
4. Jika Postingan ingin di Copaz (Copy/Paste) , Tolong Izin Dulu OK !!!
5. Tambahan Jika Anda Punya Blog , Dapat Di camtumkan :D

Itulah cara komentar yang baik, mulaila berbuat baik karena baik itu dapat membuat kehidupan kita harmonis !